Tips Menjadi Blogger Pemula Yang Sukses

Menjadi seorang Blogger sama dengan menjadi Youtuber, semuanya butuh perjuangan. Semua Blogger pastinya bercita-cita bisa membuat blognya menjadi terkenal dan didatangi banyak pengunjung. Ada juga beberapa Blogger membuat blog dengan tujuan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menampilkan iklan Adsense, dan cara lainya. Apapun tujuannya, membuat blog itu ternyata tidak mudah dan butuh perjuangan keras.



 

Sebelum membuat blog, anda perlu menyusun rencana agar blog anda bisa sukses. Membangun blog membutuhkan waktu yang panjang, banyak tantangan yang bakal dihadapi. Tidak ada yang instan untuk bisa meraih kesuksesan, kecuali anda memenangi hadiah besar.  Ada beberapa hal yang harus anda pelajari jika ingin menjadi Blogger pemula yang sukses.


Baca Juga : Inilah Cara Membuat Blog Anda Menguntungkan

 

Menentukan Niche Untuk Blog

Sebelum anda membuat sebuah blog, anda harus telebih dahulu menentukan Niche yang sesuai dengan anda. Buatlah blog dengan Niche yang sesuai dengan minat atau hobi anda. Sebagai contoh jika anda menyukai mancing, buatlah blog dan berbagai artikel mengenai kegiatan memancing. Jika anda menguasai niche tersebut maka anda akan lebih mudah dalam membuat konten bagi blog anda, dan anda tidak akan kehabisan ide saat menulis artikel terbaru

 

Membuat Artikel Menarik

Setelah anda menentukan Niche yang cocok, buatlah beberapa artikel yang menarik. Bisa anda kumpulkan terlebih dahulu 7 – 10 artikel (lebih banyak lebih baik) dengan minimal 500 kata di Microsoft Word sebelum membuat blog. Kenapa dianjurkan untuk mempersiapkan artikel terlebih dahulu? Karena dengan demikian anda bisa membuat blog anda aktif dengan adanya artikel terbaru setiap hari selama 7-10 hari kedepan sebelum anda bisa membuat artikel terbaru.

 

Pilih Blog Gratis

Jika sudah menyiapkan artikel, anda bisa memilih blogspot atau Wordpress sebagai platform tempat membuat blog anda secara Gratis. Ada yang mengatakan blogspot lebih mudah digunakan akan tetapi wordpress bisa lebih aman dan widgetnya lebih banyak. Apapun yang anda gunakan semuanya memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Tapi untuk awal semuanya bisa digunakan secara gratis sebelum anda mendaftar domain.


Baca juga : 7 Cara Efektif Mengamankan Blog Anda

 

Mempelajari Teknik SEO

Banyaklah mempelajari teknik SEO yang bisa anda cari-cari di Google. Teknik SEO ini sangat berguna untuk membuat blog anda mudah ditemukan di mesin pencarian Google. Jika anda menguasai teknik SEO ini maka blog anda bisa menang dari persaingan blog-blog lain yang sejenis. Selain itu juga blog anda otomatis akan ramai dikunjungi traffic.

 

Rajin Update Artikel

Banyak Blogger terkenal yang menyebutkan bahwa sebaiknya blogger pemula janganlah terlalu fokus kepada SEO. Dengan fokus terus kepada SEO juga malah bisa menghambat para Blogger pemula dalam mengembangkan blognya. Terlalu fokus SEO membuat blog tidak bisa menjalankan fungsinya sebagai pembawa berita, Blog anda bisa berhenti update artikel karena terlalu banyak fokus kepada SEO

 

Ingatlah bahwa tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai secara instan, anda membutuhkan waktu dan perjuangan untuk bisa membuat blog anda berkembang menjadi terkenal. Jika anda melakukan poin-poin di atas maka anda akan bisa menjadi Blogger pemula yang sukses. Intinya adalah tetaplah berkreasi dan ciptakan selalu konten-konten yang menarik bagi pembaca

 

Konten yang menarik akan bisa mendatangkan pengunjung, dan mereka juga akan tertarik membagikan konten yang anda miliki. Dengan demikian peringkat blog anda akan meningkat di mesin pencarian seperti Google. Dan tentu akhirnya cita-cita anda akan kesampaian, yaitu memiliki blog yang terkenal.


Baca Juga : 7 Tips Artikel Anda Disukai Google Dan Pembaca

 

Sekian dulu artikel kali ini semoga bisa bermanfaat bagi anda semua, jangan lupa juga bagikan artikel ini kepada teman-teman blogger terutama blogger pemula untuk menambah motivasi mereka dalam dunia blogging. Terimakasih.

Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama