Inilah Cara Membuat Blog Anda Menguntungkan

Yang sering terjadi terutama bagi blogger pemula adalah kebanyakan blogger tidak pernah merasakan keuntungan dari usaha mereka. Hal ini bahkan berlaku untuk blogger yang secara aktif setiap hari mencoba mendapatkan uang dari blog mereka. Namun, anda tidak boleh berasumsi hal yang sama akan terjadi pada anda. Anda harus tetap optimis dengan apa yang anda lakukan.

Setelah anda mengerti sedikit tentang mengapa blogger ini tidak dapat mendapatkan untung, anda dapat mulai melihat bagaimana anda dapat melakukan berbagai hal secara berbeda.

Mengapa Blogger Tidak Mendapatkan Uang dari Blog Mereka?

Banyak kesalahan umum yang sering dilakukan dan dapat menyebabkan blogger tidak mendapatkan uang.
1. Kurangnya konten menarik
2. Kurang tepatnya penempatan Iklan
3. Kurangnya relasi yang baik dengan Google

Sekarang, walaupun hal-hal ini dapat membantu blogger mendapatkan uang, itu bukan alasan blogger tidak mendapatkan uang. Alasan sebenarnya blogger tidak mendapatkan uang adalah karena mereka tidak melihat aspek bisnis dari menjalankan blog.

Baca Juga : Strategi Yang Tepat Untuk Memaksimalkan Bisnis Online anda

Apakah anda mempertimbangkan untuk membuat blog sebagai bisnis?

Apakah anda memiliki sistem atau model untuk memaksimalkan efektivitas bisnis blog anda?

Jika anda tidak melakukannya, berarti anda membuang-buang waktu, atau bersandar pada harapan, yang tidak mungkin mendapatkan uang.

Ada cara yang lebih baik!

Bahkan sebelum anda memulai proses membuat blog, anda perlu membuat rencana. Ingat, anda memulai bisnis. Semua bisnis dimulai dengan rencana. Anda harus melakukan hal-hal dalam urutan yang tepat jika anda ingin melihat kemajuan yang baik.

Temukan Niche

Blog anda harus memiliki fokus. Menemukan Niche mewakili fokus itu. Ingatlah bahwa niche anda bukan hanya beberapa topik yang akan anda tulis. Niche anda akan mewakili produk anda. Ini adalah apa yang anda pasarkan sebagai bagian dari bisnis blogging anda. Melihat niche anda dari sudut pandang bisnis akan memungkinkan anda untuk mengevaluasinya dan memastikan niche yang layak untuk benar-benar menghabiskan waktu dan upaya anda.

Anda akan mengubah niche itu menjadi konsep bisnis yang kemudian dapat anda selesaikan. Anda harus memastikan apakah mungkin melakukannya. Temukan apakah ide anda dapat diubah menjadi bisnis yang menguntungkan. Ingat, Anda tidak akan memulai proses blogging sampai anda tahu anda memiliki konsep bisnis penuh untuk melanjutkan.

Iklan

Salah satu sumber untuk bisa mendapatkan uang dari blog adalah dengan cara memasang iklan. Banyak saluran iklan yang tersedia yang bisa anda gunakan dalam blog anda, salah satunya yaitu Adsense. Akan tetapi semuanya akan percuma jika anda salah menempatkan posisi iklan dalam blog.

Lalu dimana posisi terbaik memasang iklan dalam blog?


Berdasarkan pengalaman dan juga dari artikel-artikel yang pernah saya baca, ternyata posisi iklan ini sangat berpengaruh terhadap pendapatan anda dari bisnis blog anda. Posisi terbaik memasang iklan yang baik adalah di bagian atas artikel, di samping kiri artikel dan di bawah artikel sebelum kolom komentar. Posisi ini lah yang akan menguntungkan bagi bisnis blog anda karena di posisi inilah para pembaca akan sering melihat iklan yang anda pasang.

Google

Akan terasa percuma apabila anda telah menulis artikel yang bagus tapi tidak ada yang membacanya. Iklan yang anda pasang pun akan percuma karena tidak ada pengunjung yang datang. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk segera mungkin menyebarkan artikel anda ini ke jejaring sosial dan juga submit artikel anda ke webmaster


Perlu anda ketahui bahwa pendapatan anda sangatlah dipengaruhi oleh banyaknya pengunjung yang datang ke blog anda. Dari mereka inilah pundi-pundi uang kita akan terisi. Semakin tinggi peringkat artikel anda di Google akan membuat blog anda semakin banyak di kunjungi oleh para pembaca.
Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama