Tips Konsisten Menulis Di Blog Setiap Hari

Pertanyaan yang sering timbul bagi para blogger terutama blogger pemula adalah “Bagaimana caranya agar konsisten menulis di blog? “. Bagi para blogger yang mempunyai blog baru pastinya akan ada semangat yang tinggi untuk menulis dan memenuhi blognya dengan artikel-artikel baru. Tapi kemudian timbulah rasa malas dan ide untuk menulis pun hilang. Hal ini tentunya akan menghambat kemajuan blog anda karena bisa dalam beberapa hari anda tidak akan menulis artikel baru dan yang lebih parahnya adalah para blogger akan berhenti menjadi blogger.


Blogging

Mencari ide untuk menulis artikel memang tidak mudah. Untuk bisa konsisten, anda juga harus berjuang untuk bisa membuat tulisan setiap harinya. Membuat artikel setiap hari akan mendongkrak jumlah pengunjung yang datang ke blog anda. Oleh karena itu, melalui artikel kali ini kami akan memberikan tips agar anda bisa konsisten menulis di blog anda.


Baca Juga : Cara Mendapatkan Visitor Blog 1000 per Hari

 

1. Komitmen Awal


Sebelum anda membuat blog, anda harus mempunyai komitmen bahwa melakukan blogging ini adalah sebuah pekerjaan. Anda tidak bisa melakukannya secara asal-asalan. Sama seperti jika anda sekolah, jika anda bolos dan belajar asal-asalan maka nilai-nilai anda akan jelek. Begitu juga dengan anda para pekerja, jika anda tidak masuk dan bekerja asal-asalan bisa jadi gaji anda akan dipotong


Begitu juga dengan Blogger, mereka harus bekerja dengan giat, dalam hal ini harus bisa menghasilkan artikel-artikel setiap harinya agar blognya bisa terus berkembang. Buatlah minimal satu sampai dua artikel per hari agar blog anda bisa terus dianggap aktif dan pengunjung yang datang pun semakin bertambah. Lalu sebagai blogger yang mengandalkan Adsense sebagai sumber penghasilan, Motivasilah diri anda seperti sedang bekerja di sebuah perusahaan yang mengharuskan anda membuat artikel setiap harinya. Hal ini harus dilakukan agar penghasilan Adsense anda terus meningkat.

 

2. Cari Ide Sebanyak-banyaknya


Sebuah ide bisa muncul dimanapun dan kapanpun. Anda bisa saja mendapatkan ide di tempat-tempat yang tidak terduga. Anda bisa saja mendapatkan ide pada saat anda sedang minum kopi dan pada saat sedang berkumpul bersama teman-teman. Jika hal ini muncul, catatlah ide itu pada sebuah kertas atau di handphone sebagai alat pengingat nantinya.


Baca Juga : Youtube : Taman Luas Mencari Ide Menulis Artikel


Setelah ide ini dicatat, carilah artikel-artikel yang terkait sebanyak-banyaknya, kemudian ceritakan kembali dengan menggunakan bahasa sendiri. Jangan pernah sekali-kali anda mencoba mengcopy paste artikel orang lain karena anda akan terkena peringatan duplikasi dan anda juga akan dianggap sebagai blogger yang tidak bisa menghargai hasil karya orang lain.

 

3. Fokus Dulu Pada Satu Blog


Banyak Blogger pemula yang ingin mempunyai banyak blog agar terlihat keren. Hal ini akan merugikan blog yang anda bangun, karena untuk membuat sebuah artikel saja sudah sulit apalagi kalau anda dituntut untuk membuat artikel bagi semua blog anda. Terkecuali jika blog anda sudah sukses dan didatangi banyak pengunjung, barulah anda bisa membuat blog lain yang anda inginkan. Jadi fokuslah pada satu blog dulu saja.


Ketimbang anda memiliki banyak blog, alangkah lebih baik jika anda memiliki satu blog gado-gado yang memiliki banyak kategori. Sama halnya seperti blog-blog berita terkenal yang sudah banyak dikenal orang. Meskipun hanya satu, tapi didalamnya terdapat banyak kategori artikel didalamnya.

 

4. Membeli atau Membayar Artikel


Jika anda mempunyai modal lebih untuk membangun blog anda, tidak ada salahnya anda melakukan hal ini. Anda bisa membeli artikel sebanyak-banyaknya untuk di posting ke dalam blog yang anda punya. Anda bisa mencari jasa-jasa yang menjual artikel ini di Google. Membeli artikel ini bisa anda lakukan agar blog anda bisa terus update setiap hari. Selain membeli artikel, anda juga bisa membayar orang untuk menulis di blog anda. Hal ini sangat positif, karena anda sudah membuka  lapangan pekerjaan bagi orang lain.


Perlu diingatkan bagi anda yang akan membeli artikel, sebelum di posting kedalam blog anda, alangkah baiknya anda coba dulu cek plagiatnya. Banyak juga jasa penulisan artikel yang dilakukan dengan mengcopy artikel milik orang lain. Hal ini harus dilakukan agar anda terhindar dari kegiatan plagiat artikel yang bisa menyebabkan Google Adsense anda akan kena banned.

 

Baca Juga : Tips Menjadi Blogger Pemula Yang Sukses


Demikianlah empat poin yang bisa anda lakukan agar bisa menjadi konsisten menulis di blog, Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Terima Kasih


Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama