Tips Blog Kita Dilirik Pemilik Brand

Salah satu sumber penghasilan blogger adalah dari pemilik brand yang mengajak kita untuk bekerja sama. Mereka akan tertarik memasarkan dan memasang iklan produk mereka di blog atau dalam artikel yang kita buat. Banyak faktor yang akan menjadi pertimbangan mereka sebelum memilih blog yang akan menjadi rekan bisnisnya.

Tips Blog

Mau tulisan kita dilirik dan dibayar agency? Gak mungkin dong mereka memilih blog asal-asalan dengan konten gak jelas atau isi tulisannya begitu-begitu aja. Ssstt… ternyata ada lho tips yang bisa membuat blog kita terlihat keren supaya bisa dilirik pemilik brand.

Baca Juga : Cara Mengasilkan Uang Dari Blog

Tips Membuat Blog Kita Dilirik Pemilik Brand

1. Nama Blog

Mulai dari menentukan nama blog. Jangan ribet, jangan alay, harus mudah diingat, lafal dan ejaan jelas. Nama blog yang professional lebih menarik minat pemilik brand. Nama Blog inilah yang biasanya di dilihat pertama kali oleh para pemilik brand sebelum masuk kedalam poin lainnya

2. Design

Love at the first sight. Biasanya ini bisa juga untuk menarik minat agency. Dengan design atau template kece, akan menambah nilai jual blog yang kamu punya. Design yang menarik akan memiliki traffic yang tinggi. Inilah yang membuat pemilik brand senang bekerja sama dengan blog yang memiliki design menarik

3. Content

Content is King (konten adalah raja). Buat konten menarik, tulisan unik dan bermanfaat, serta enak dibaca. Nama blog keren dan design kece kalau tulisan asal-asalan ya ngga akan menarik juga. Tujuan utama traffic / pengunjung datang ke blog kita adalah mencari informasi dari konten yang ada. Jika konten kita tidak bagus, pengunjung akan segera menutup dan malas kembali lagi ke blog kita

4. Niche Blog

Blog gado-gado alias berisi macam-macan niche aja bisa berpotensi dapet sponsor dari sebuah brand, apalagi kalau kita fokus pada niche tertentu sudah pasti makin besar peluang untuk diajak kerjasama. Pemilik brand biasanya akan memilih blog dengan niche yang relevan dengan produk mereka.

5. Page view (PV) dan Google Analytic (GA) Terjaga

Biasanya brand meminta PV minimal 100 bahkan 1000 view per-hari. Kalau blog kamu memang trafficnya tinggi, berpotensi banget dilirik agency. Semakin tinggi page view yang kita miliki akan meningkatkan harga jual kita juga dimata agency.

6. Kelengkapan Data

Jangan pernah sepelekan menu ‘kontak’ dan ‘about me’ yaa! Buat sedetail mungkin supaya kamu mudah dihubungi, gampang dilacak di semua media sosial. Jika ada email masuk dari agency, secepatnya kita balas. Jangan menunggu terlalu lama, karena bisa jadi mereka sudah terlanjur memilih blog lain sebagai media pemasarannya.

7. Optimasi promosi

Manfaatkan media sosial, grup, atau komunitas untuk personal branding tulisan kamu. Siapa tahu ada pemilik brand yang mau pasang iklan dan bayar tulisan kamu dengan harga mahal. Media sosial jangan digunakan untuk mengupdate status kita saja. Media sosial sekarang sudah menjadi salah satu tempat terbaik untuk mempromosikan karya dan bisnis kita.

Baca Juga : Teknik Mempromosikan Artikel Blog Yang Benar

Itulah tadi 7 tips agar blog kita terlihat keren sehingga dilirik oleh pemilik brand. Lakukan poin-poin diatas tadi agar blog kita cepat laku dan bisa menghasilkan. Menulis cerita mengenai suatu brand di artikel tidak akan menganggu  atau melanggar ketentuan Adsense. Blog kita akan tetap aman dari suspend.

Baca Juga : Cara Ampuh Blogger Dapatkan Audience

Sekian dulu artikel kali ini mudah-mudahan berguna bagi para pembaca semuanya. Terimakasih sudah mampir dan jangan lupa kembali lagi untuk mendapatkan informasi lainnya

Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama