Tiga Taktik Dasar Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Diawali dengan hobi menulis, akhirnya saya membuat sebuah Blog pribadi “Berbisnis dan Berbagi”. Awalnya saya tidak punya keinginan untuk bisa mendapatkan uang dari Blog pribadi saya. Tujuan saya membuat Blog adalah murni untuk membuat artikel dan membagikannya kepada teman-teman. Semakin banyak orang membaca artikel yang sudah saya buat adalah sebuah bonus bagi saya. Saya merasa bangga jika artikel saya bisa dibaca oleh banyak orang.

Google Adsense

Hari-hari terus berjalan dan saya semakin banyak membaca artikel-artikel lain tentang Blog. Dari artikel-artikel inilah saya sedikit demi sedikit belajar cara membuat blog menjadi lebih menarik dan bisa dikenal banyak orang. Lalu tibalah pada suatu artikel yang membahas mengenai cara menghasilkan uang dari Blog. Disitu saya baru mulai mengerti, bahwa dengan menyalurkan hobi saya ini, ternyata bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Memang banyak artikel yang membahas mengenai hal ini, dan cara untuk menghasilkan uangnya pun bermacam-macam. Tapi ada satu cara yang membuat saya makin tertarik mengikutinya yaitu Google Adsense. Menurut saya Google Adsense ini  adalah saluran iklan yang paling sulit untuk diterapkan dalam blog kita. Banyak sekali peraturan yang harus diikuti agar iklan Google Adsense ini bisa muncul di blog kita. Selain itu kesalahan kecil saja bisa membuat iklan Google Adsense tidak akan muncul di blog kita, yang mana ini akan menghambat penghasilan kita.  Jadi jika suatu Blog itu sudah menampilkan Google Adsense maka sudah bisa dipastikan bahwa Blog tersebut bukan blog asal-asalan lagi.

Baca Juga : Cara Agar Blog Baru Diterima Oleh Adsense

Bagi saya, bisa menjadi publisher Adsense itu adalah suatu kebanggaan. Karena Google Adsense ini sangat selektif dalam memilih publishernya. Tidak semua Blog akan diterima secara mudah.  Selain iklannya yang variatif dan mengikuti daya tarik dari pembacanya, Google Adsense juga memiliki bermacam-macam ukuran iklan yang akan membuat Blog anda menjadi lebih menarik. Anda pun bisa memilih jenis produk yang akan ditampilkan dan juga memblokir iklan-iklan yang kurang nyaman dilihat (contohnya seperti : Obat Kuat)

Jika anda sudah berhasil menjadi publisher Adsense, yang menjadi tantangannya sekarang adalah bagaimana cara menghasilkan uangnya. Bagaimana juga cara membuat orang-orang tertarik untuk mengklik iklan anda?

Untuk menjawab pertanyaan ini, memang sudah banyak sekali artikel yang membahas dan membagikan cara-cara agar pendapatan Adsense anda bisa terus meningkat. Akan tetapi semua cara yang sudah kalian baca itu, akan menjadi percuma jika anda tidak mengetahui taktik dasarnya dulu. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tiga taktik dasar agar penghasilan anda dari Google Adsense bisa meningkat Drastis. Tiga taktik ini wajib anda lakukan sebelum masuk kedalam cara-cara yang lainnya.

Baca Juga : Peluang Blogger Yang Membuat Anda Semakin Semangat Lagi

1.          Konsisten Menulis

Tugas utama seorang Blogger adalah membuat artikel. Semakin banyak artikel yang bisa anda buat, maka akan semakin banyak juga pengunjung yang akan datang ke Blog anda. Usahakanlah sesering mungkin membuat artikel, agar blog anda bisa ramai oleh pengunjung. Yang mana hal tersebut memungkinan untuk iklan Adsense dikunjungi lebih banyak.

Jangan lupa untuk membagikan setiap artikel yang sudah dibuat ke semua jejaring sosial yang anda punya. Promosikan blog anda  dan artikel anda disana sebanyak-banyaknya dan sesering-seringnya. Jika bisa, buatlah judul yang menggunakan kata-kata yang membuat orang menjadi penasaran untuk mengklik tautan yang anda bagikan.

2.          Gunakan Kata-Kata Menarik dan Mudah Dimengerti

Sepintar dan setinggi apapun pendidikan anda, tetaplah gunakan bahasa yang mudah dimengerti. Jangan gunakan istilah-istilah yang hanya dimengerti oleh sebagian orang dari kalangan tertentu saja. Pembaca anda adalah orang-orang dari berbagai macam profesi dan golongan. Oleh karena itu gunakanlah bahasa yang mudah dimengerti oleh semuanya. Gunakan juga kalimat-kalimat candaan dan istilah-istilah yang kekinian sehingga membuat pembaca anda betah berlama-lama membaca artikel.

Taktik yang satu ini bisa membangun loyalitas pembaca dan mereka akan rela untuk berlangganan atau sekedar kembali membaca artikel di Blog anda. Mereka akan selalu merindukan artikel anda selanjutnya. 

3.          Buat Target Harian

Inilah yang biasanya agak sulit di jalani oleh sebagian besar blogger, terutama pemula (termasuk saya). Konsisten menulis setiap hari dirasa sangat sulit, karena tidak setiap hari kita bisa mendapatkan ide untuk menulis artikel. Padahal dengan konsisten menulis, setidaknya satu artikel per hari, maka dijamin Blog yang kita miliki akan semakin naik peringkatnya di mesin pencarian Google. Semakin tinggi peringkat blog, akan berbanding lurus dengan jumlah pengunjung yang datang ke blog kita dan otomatis pendapatan iklan kita juga akan semakin meningkat.

Jika anda hari ini bisa mendapatkan ide untuk menulis lebih dari 1 artikel, alangkah lebih baik jika artikel anda jangan langsung di posting semuanya hari ini. Anda sebaiknya memposting satu artikel dulu dan mengatur jadwal posting artikel berikutnya di waktu atau hari yang berbeda. Ini akan membuat blog anda tetap aktif dan konsisten. Selain itu juga target harian anda akan tercapai.

Baca Juga : 6 Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging 

Demikianlah tadi tiga taktik dasar agar pendapatan Google Adsense semakin meningkat. Sekian dulu artikel kali ini semoga bisa bermanfaat dan meningkatkan pendapatan anda dari Google Adsense. Terimakasih.

 

Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama