Pentingnya Internal Link Dalam Sebuah Website

Dalam dunia Blogging, kita harus mengerti tentang Internal link. Internal Link adalah sebuah link didalam sebuah artikel yang menuju artikel lain yang masih terkait didalam website yang sama. Jadi jika kita membaca sebuah artikel di sebuah website, pastinya ada kalimat atau huruf-huruf yang warnanya beda dengan kalimat atau huruf yang lain, dan jika kita klik maka akan langsung terbuka halaman baru yang berisi artikel yang lain. Itulah yang dinamakan internal link.

Internal link
Internal link

Salah satu kriteria penilaian Google menilai baik buruknya sebuah website adalah dari seberapa lamakah pengunjung betah berlama-lama diam di website anda. Semakin lama maka semakin baik nilai website anda di mata Google. Disinilah fungsi penting hadirnya internal link.


Internal link menjadi salah satu trik unggulan yang digunakan oleh para blogger untuk memancing para pembaca membuka halaman lain saat membaca artikel. Setelah pembaca selesai membaca satu artikel internal link inilah yang membuat pembaca bisa tertarik untuk membaca artikel yang lain. Hal ini yang membuat pembaca semakin lama diam di website anda.

Selain itu juga, internal link akan menambah keindahan tampilan suatu artikel dan artikel anda akan lebih SEO. Sangat dianjurkan jika anda membuat internal link, settinglah agar terbuka di halaman baru. 


Lalu bagaimana cara membuat internal link yang baik? 

Berikut ini akan saya jelaskan cara menggunakan internal link yang baik bagi artikel anda 

1. Dalam satu artikel, jangan terlalu banyak anda sisipkan internal link. Internal link yang berlebihan dalam satu artikel akan dianggap spam oleh Google. Hal ini akan menurunkan nilai dari artikel yang sudah anda buat karena Google tidak menyukai Spam. Maksimal cukup gunakan 3 internal link saja dalam 1 artikel (kecuali artikel anda memuat 2000 kata atau lebih).

2. Artikel yang dijadikan internal link, haruslah artikel yang terkait atau berhubungan dengan judul. Ini akan meningkatkan kekuatan Search Engine Result Page (SERP). 

3. Gunakan anchor teks yang baik dan sesuai dengan halaman yang dituju karena ini akan meningkatkan variasi kata kunci artikel anda di search engine.

Sebagai contoh jika artikel anda mempunyai Judul "Indahnya Gunung Merapi" anda bisa membuat internal link Keseruan Tour Di Gunung Merapi. (silahkan coba klik)

Internal link juga berguna untuk meningkatkan jumlah view di website anda. Semakin banyak view semakin bagus pula penilaian Google terhadap website anda.

Demikianlah artikel tentang pentingnya internal link dalam sebuah website. Mari kita perbaiki kesalahan-kesalahan dalam artikel anda. Semoga artikel ini bisa berguna bagi kemajuan website anda. Terimakasih

Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama