Mengenal Jingling Dan Dampaknya Pada Website

Jika kita sering mengunjungi forum Blogger atau juga grup Facebook pastinya sering mendengar istilah Jingling. Tapi tahukah anda apa itu Jingling? Jika anda belum tahu apa itu Jingling, berarti anda adalah blogger yang baik. Untuk membangun sebuah Website yang baik, pastinya butuh waktu dan perjuangan. Jika ingin hasil yang instan tentunya akan ada resiko besar yang akan kita hadapi, karena sebenarnya Jingling ini bisa membahayakan Website yang sudah kita bangun.

 

Stop Jingling

Pengertian Jingling

Jingling adalah sebuah software dari Negara China yang digunakan untuk auto visitor. Jingling atau yang sering disebut juga Software Traffic Spirit adalah software bot yang berjalan dengan system untuk meningkatkan traffic website anda. Dengan menggunakan software ini, otomatis Website anda akan kebanjiran pengunjung hanya dalam waktu singkat. Anda tidak perlu bersusah payah meningkatkan performa dan mempromosikan website anda, karena software ini bekerja secara otomatis agar traffic website anda naik drastis.

Banyak blogger yang ingin menikmati hasil intan dengan software ini karena software ini bisa diakses secara gratis dan andapun tidak perlu mendaftar. Jingling juga mengungkapkan bahwa dia bisa mendatangkan visitor dari berbagai negara yang ada di dunia. Dan Jingling ini dikelola oleh orang-orang profesional yang selalu mengupgrade secara berkala.

Baca Juga : 11 Cara Ampuh Blogger Dapatkan Audiens

Dengan mendapatkan pengunjung yang banyak secara instan tentunya anda akan berharap peringkat website anda juga akan naik di search engine. Tapi perlu anda ketahui bahwa Jingling ini hanyalah robot, jadi walaupun website anda sudah dibanjiri oleh pengunjung, tidak akan ada interaksi yang terjadi. Jika hanya sampai disini, pastinya anda bisa melihat bahwa Jingling ini sangat berguna bagi sebuah website karena bisa mendatangkan banyak pengunjung yang membuatnya menjadi nomor satu di search engine. Tapi seperti yang saya bilang diawal jika ingin hasil yang instan tentunya akan ada resiko besar yang akan dihadapi, begitu juga dengan Jingling ini.

Lalu apa dampak negatif Jingling ini bagi sebuah website? Akan saya bahas di bawah ini

1. Tidak Ada Interaksi

Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa jingling ini hanyalah sebuah software robot. Jadi tidak akan ada reaksi dari pembaca, tidak akan ada komentar, dan bahkan sebenarnya tidak seorangpun yang mengunjungi website yang anda punya. Google sangat menyukai konten yang bisa mendatangkan respon dari para pengunjungnya. Jadi jika anda menggunakan software ini, janganlah terlalu berharap website anda bisa dinilai baik oleh Google dan menempatkannya di halaman pertama mesin pencarian.

2. Terdeteksi Sebagai Spam

Jingling yang hanya sebuah software aja di upgrade secara berkala, apalagi Google yang lebih canggih? Google yang selalu memperbaharui algoritmanya setiap hari akan mudah untuk menemukan sumber traffic website anda. Google akan menemukan apakah visitor anda murni atau hanyalah sebuah robot. Jika website anda hanya di kunjungi oleh bot, maka website kita akan terdeteksi sebagai spam dan dianggap sebagai ancaman.

Baca Juga : 21 Kesalahan Blogging Yang Bisa Merusak Blog Anda

3. Website Anda Bisa Dihapus Dari Google

Jika website anda terdeteksi bot, maka tindakan terakhir Google adalah menghapus website secara permanen. Pastinya hal ini tidak ingin terjadi pada anda. Website yang sudah anda bangun dengan penuh perjuangan tiba-tiba dihapus oleh Google. Terkadang mungkin anda bisa pusing jika melihat peringkat website anda menurun, apalagi jika website anda hilang dari Google search index pastinya lebih parah. Waktu dan perjuangan yang sudah anda lakukan berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, bisa menjadi percuma hanya dalam waktu sekejap

4. Adsense Anda Akan Di Banned

Adsense banyak digunakan oleh para pemilik website untuk mencari penghasilan tambahan. Bisa menjadi publisher Adsense menjadi sebuah kebanggaan bagi pemilik website karena tidak gampang sebuah website bisa menampilkan iklan, karena banyak syarat dan ketentuannya. Adsense sangat tidak menyukai dengan kecurangan. Menggunakan Jingling ini termasuk kedalam salah satu tindak kecurangan, dan Adsense akan segera membanned akun anda. Pastinya anda juga tidak ingin kalau akun adsense anda di banned dan anda tidak bisa lagi mencari penghasilan tambahan.

Kesimpulan

Jingling adalah software auto visitor yang bisa membanjiri website anda dengan pengunjung, akan tetapi Jingling ini juga mempunyai dampak negatif yang merugikan website anda kedepannya. Dan yang terburuk adalah semua kerja keras anda akan percuma dan hilang dalam sekejap karena Google bisa menghapus website anda. Karenanya janganlah sekali-kali menggunakan Jingling.

Baca Juga : 7 Tips Artikel Anda Disukai Google Dan Pembaca

Jadi intinya adalah janganlah anda mencoba menggunakan teknik Jingling untuk website anda, karena dari semua poin diatas sudah jelas bahwa Jingling ini mempunyai dampak yang buruk buat perkembangan website anda. Seorang blogger yang baik pasti tidak akan menggunakan cara intan untuk mendatangkan pengunjung. Lebih baik anda tetap fokus membuat artikel yang baik untuk bisa mendatangkan pengunjung. Jika orang tertarik dengan artikel anda, secara otomatis juga mereka akan membagikan artikel anda kepada teman-temannya.

Marilah kita terus mengembangkan website kita yang sudah kita bangun dari awal dengan meningkatkan performa website dan selalu perbaharui terus dengan artikel yang menarik. Sekian dulu artikel kali ini semoga bisa bermanfaat bagi anda semua, dan jangan lupa juga bagikan artikel ini kepada teman-teman anda sehingga mereka bisa mendapat informasi baru dan tidak akan menyesal kedepannya. Terimakasih

Emmy M.S

Si cerewet, galak, tapi ngangenin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama