Fungsi Backlink Bagi Blog Anda

Membangun sebuah blog menjadi terkenal, diibaratkan kita menjual suatu produk yang membutuhkan banyak koneksi dan promosi untuk memperluas pasar. Menjadi blog yang terkenal tetntunya membutuhkan banyak baclink yang berkualitas, Tujuannya agar dikenal banyak orang dan mudah ditemukan di mesin pencarian Google. Tapi sampai sekarang masih banyak Blogger terutama pemula yang masih bingung mengenai arti dan fungsi backlink ini.

Backlink

Backlink mempunyai peranan penting untuk membuat blog kita menjadi terkenal dan mendatangkan banyak traffic. Oleh karena itu, melalui artikel ini saya akan menjelaskan mengenai fungsi backlink bagi blog kita, tapi sebelum kesana saya akan menjelaskan pengertian dari backlink itu sendiri.

Baca juga : 11 Cara Ampuh Blogger Dapatkan Audiens

Pengertian Backlink

Backlink adalah sebuah tautan atau link dari blog milik orang lain yang apabila diklik oleh pembaca akan diarahkan menuju ke blog kita. Backlink ini bisa bentuknya banner atau juga artikel. Tapi sangat disarankan jika kita ingin memasang baclink, pasang dalam bentuk artikel karena lebih SEO.

Banyak Blogger yang mencari backlink berkualitas yang mengarah ke blognya agar blog menjadi semakin terkenal. Backlink berkualitas ini adalah backlink yang berasal dari blog lain dengan niche yang sama dengan niche blog kita. Contohnya, sebuah artikel dari blog lain yang sedang membahas mengenai tips Youtube di pasangkan link yang menuju ke artikel di blog kita yang membahas mengenai cara cepat mendapatkan 4000 jam tayang.

Lalu apa fungsi backlink bagi blog kita, dan kenapa orang-orang ingin mencari backlink sebanyak-banyaknya untuk blognya? Inilah fungsi backlink yang harus diketahui oleh kita semua

Backlink Menjadi Sumber Traffic Yang Berumur Panjang

Backlink bisa menjadi sumber traffic berumur panjang, selama blog tempat kita menyimpan backlink tersebut aktif dan tidak ditutup. Ini berarti blog kita akan terus menerus bisa mendapatkan traffic. Jika kita ingin menanamkan backlink, pilihlah blog yang benar-benar terurus dan selalu update. Jika kita salah memilih tempat menyimpan backlink, maka bisa jadi backlink tersebut akan cepat hilang dan ini menjadi kerugian bagi kita.

Baca Juga : Teknik Blogwalking Yang Baik Guna Meningkatkan Pengunjung Blog

Backlink Adalah Investasi

Backlink bisa disebut investasi bagi blog kita karena dengan semakin banyak kita menyimpan backlink di blog berkualitas maka akan semakin banyak juga sumber traffic yang bisa kita dapatkan dan otomatis juga pengunjung akan meningkat. Jika biasanya blog kita hanya mendapatkan traffic yang bersumber dari Google saja, dengan backlink kita bisa mendapatkan sumber traffic dari berbagai blog berkualitas tempat kita menyimpan backlink.

Backlink Bisa Membangun Otoritas Blog

Banyak orang yang mau membayar bahkan dengan harga yang mahal untuk mendapatkan sebuah baclink dari sebuah blog yang berkualitas. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan SEO blog yang mereka miliki. Sebuah blog bisa mendapatkan peringkat yang tinggi di mata Google karena mendapatkan baclink dari blog terkenal. Bayangkan jika kita memiliki banyak backlink dari blog-blog popular, tentunya Google akan menyukai ini dan langsung menempatkan artikel kita di nomor satu mesin pencarian.

Backlink Membuat Blog Kita Terkenal

Seorang Blogger pastinya ingin membuat blog yang memiliki nama dan dikenal banyak orang. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mendapatkan backlink. Dengan semakin banyak backlink dari blog lain apalagi blog terkenal, pastinya akan membuat blog kita semakin banyak dikenal orang. Orang bisa menjadi penasaran dan kemudian berkunjung ke blog kita karena ingin mengetahui apa yang dibahas disana.

Lalu bagaimana cara kita mendapatkan backlink yang berkualitas tinggi? Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas tinggi ada 5 tips dan bisa dibaca di artikel ini Tips Mendapatkan Backlink YangBerkualitas Tinggi.

Demikianlah artikel mengenai fungsi backlink bagi kemajuan blog kita, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan bagi para pembaca semua. Selain itu jika anda tertarik mendapatkan backlink dari berbisnisdanberbagi.com anda bisa langsung kontak kami melalui menu dan kontak mengirimkan email kepada kami, secepatnya kami akan langsung membalas email anda. Terimakasih

Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

2 Komentar

  1. Oh jadi bisa naikin traffic blog dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa naik trafficnya, bersumber dari tempat kita memasang backlink

      Hapus
Lebih baru Lebih lama