Cara Mendatangkan Trafik Blog Dari Pinterest

Tahukah para blogger, ada banyak cara loh untuk mendatangkan trafik blog organik supaya pengunjung semakin ramai. Salah satu sumber trafik terbesar bisa kita dapatkan dari platform Pinterest. Profesional blogger ternyata sudah menggunakan Pinterest ini sebagai salah satu sumber trafik yang besar bagi blog mereka. Sudah tahu caranya belum?

Pinterest

Selain Facebook, Twitter dan Instagram, ternyata Pinterest ini juga sudah digunakan oleh jutaan orang sekarang ini. Hingga awal tahun 2020, Pinterest memiliki pengguna sebanyak lebih dari 365 juta orang dan ini terus bertambah. Sudah jelas ini adalah jumlah besar untuk calon trafik blog kita

Baca Juga : Cara Menjadi Selebgram Bagi Pemula

Lalu bagaimana cara menggunakan Pinterest sebagai salah satu sumber trafik bagi blog kita dan apa saja yang harus kita lakukan?

Inilah Cara Mendatangkan Trafik Blog Dari Pinterest

1. Buat Akun Bisnis

Sangat dianjurkan kita untuk membuat akun bisnis. Dengan akun bisnis ini kita akan dapat beberapa layanan lebih seperti rich pins, promote pins, sampai pinterest analytics.

2. Daftar Rich Pin

Rich Pin adalah sebuah pin berupa info tambahan agar pin yang kita buat lebih mudah muncul di Pinterest. Akan lebih banyak peluang pin kita dilihat oleh calon pembaca

3. Setting Rich Pin

Atur pin yang mengarah ke web/blog atau langsung mengarah ke konten yang ada di blog. Jika pembaca tertarik dan mengklik pin yang sudah dibuat, mereka akan diarahkan ke tulisan yang sudah kita buat.

Baca Juga : Sosial Media Dan Hiruk Pikuk Didalamnya

4. Tambahkan Keyword Di Board Name

Dalam papan nama (board name) kamu sisipkan keyword relevan dengan blog yang dimiliki. Misalkan travel, tips, food, dan lain sebagainya. Ini akan membantu Pinterest memunculkan sesuai dengan yang dicari pengunjung

5. Tambahkan Keyword Di Deskripsi Pin

Selaian di bagian papan nama, buat juga kata kunci pada deskripsi pin agar lebih mudah ditemukan oleh para pengunjung.

6. Tingkatkan Repins

Untuk meningkatkan engagement, cari pin yang ramai / viral dan sesuai dengan niche kita untuk di repin di board kita. Setelah pin viral itu selesai dilihat, maka kemudian pin kita yang akan di klik berikutnya

7. Gabung Grup Boards

Cari grup board yang relevan dengan niche blog, dan gabung dalam komunitas untuk meningkatkan lalu lintas.

8. Buat Image Yang Menarik

Pilih gambar terbaik dan menarik perhatian pengunjung. Gambar iniah yang akan dilihat pertama kali oleh para pembaca, jika dari gambar saja sudah tidak menarik  gimana mereka mau meng-klik untuk selanjutnya membaca?

9. Konsisten

Pinterest menyukai pengguna aktif dan konsisten, termasuk rutin mengunggah pin. Setidaknya buat pin 2 kali setiap hari untuk menunjukkan keaktifan kita. Akun yang aktif biasanya akan di tempatkan di bagian atas dalam pencarian berdasarkan kata kunci yang relevan.

Baca Juga : Rahasia Blog Anda Menjadi Populer

Jadi gimana blogger, tertarikah untuk menambahkan jumlah trafik dari platform pinterest? Yuk buat akunnya sekarang dan langsung saja lakukan cara-cara di atas. Anda akan langsung merasakan hasilnya jika sudah mencobanya.

Sekian dulun artikel kali ini semoga bisa bermanfaat bagi para blogger semua. Jika ada pengalaman lain dari Pinterest, silahkan bagikan kepada pembaca lain melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih.

Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama