10 Persamaan Orang Sukses Yang Bisa Kita Pelajari

Pada dasarnya semua orang pasti ingin menjadi sukses. Banyak orang yang selalu penasaran dengan kesuksesan orang lain. Mereka selalu ingin mencari tahu mengenai bagaimana cara yang di tempuh orang tersebut sehingga bisa menjadi sukses. Dari informasi-informasi yang sudah didapat itulah, mereka akhirnya mencoba menerapkannya di dalam kehidupannya agar bisa menjadi sukses juga.


Sukses

 

Untuk bisa mengetahui rahasia kesuksesan orang-orang kaya, sudah banyak penelitian yang coba dilakukan kepada para miliuner. Salah satunya bahkan sudah dibuat menjadi buku oleh Thomas Corley dalam “Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individuals”. Dia sudah mempelajari orang-orang kaya ini selama lima tahun, dan dia pun melihat bahwa ternyata banyak kesamaan dari mereka yang sudah sukses. Berikut ini adalah 10 persamaan orang sukses yang bisa kita pelajari.


Baca Juga : Kisah Sukses Orang-orang "Bodoh"

 

1. Mereka tidak muda


Penulis Thomas Corley ini mengatakan bahwa 80% dari orang-orang sukses berusia 50 tahun ke atas. Karena itu, jika anda belum sukses sekarang janganlah cepat menyerah karena untuk menjadi sukses butuh waktu dan itu tidaklah sebentar. Berdasarkan risetnya, rata-rata butuh 32 tahun untuk bisa kaya.

 

2. Menyukai pekerjaannya


86% orang sukses yang sudah diriset oleh Thomas mengaku suka dengan profesi mereka. 61% dari partisipan pun ternyata mengejar karier yang dijalaninya. Orang-orang yang mengejar mimpi mereka biasanya akan jadi miliuner dalam 12 tahun.

 

3. Membaca setiap hari


Mengikuti informasi terbaru sangat diperlukan untuk menunjang pekerjaan, dan salah satu cara mendapatkan informasi tersebut bisa dilakukan dengan banyak membaca. 88% miliuner membaca setiap hari untuk meningkatkan pengetahuan mereka, termasuk untuk pekerjaan. 85% dari mereka minimal membaca dua buku dalam sebulan. Sedangkan 63% suka mendengarkan audio atau podcast ketika sedang dalam perjalanan.


Baca Juga : Kesalahan Orang Pintar Yang Menghambat Kesuksesannya

 

4. Mereka berusaha sendiri


Kebanyakan orang kaya adalah pengusaha yang telah membangun sendiri usaha mereka. 31% responden dibesarkan di keluarga miskin, 45% lain berasal dari keluarga menengah dan hanya 24% yang mewarisi uang dari orangtua. Kegigihan merekalah yang membuat mereka bisa menjadi orang sukses.

 

5. Hasil didikan orang tua


Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Peribahasa ini ternyata cocok diterapkan kepada seorang jika ingin menjadi sukses. Didikan orang tua yang baik dan keras, akan membangun mental dari anak-anaknya. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Thomas, 73% responden kaya tersebut mendapatkan kebiasaan sukses mereka dari orangtuanya.

 

6. Suka mementori orang


Orang sukses pada umumnya tidak mau sukses sendiri. Para miliuner ini suka membantu orang lain dengan mementori juniornya berbekal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang mereka miliki. Menjadi mentor ini juga mereka lakukan untuk bisa membangun relasi bisnis dan menciptakan inovasi terbaru sesuai perkembangan jaman.

 

7. Suka beramal


72% miliuner ternyata suka melakukan kegiatan-kegiatan non-profit. Mereka juga sering memberikan penghasilan dari bisnisnya ke badan-badan amal. Memang belum jelas apa makna  lain dibalik maksudnya ini, tapi ada beberapa kabar yang mengatakan, bahwa mereka melakukan kegiatan amal ini dengan maksud lain (promosi). Mereka akan diliput oleh media pada saat melakukan kegiatan amal. Yang pastinya merk dan nama mereka akan dilihat orang.

 

8. Tidak menghamburkan uang


Thomas melaporkan jika 64% miliuner hidup sederhana. Mereka pun punya rumah, pasangan, dan mobil yang tetap sama paling tidak dalam 20 tahun terakhir. Mereka lebih senang terlihat biasa-biasa saja dan menjalani kehidupan sederhana sama seperti orang lain.

 

9. Bangun pagi


Beberapa riset membuktikan jika orang-orang kaya bangun pagi bahkan memulai hari sebelum matahari terbit. 44% dari mereka pun sudah bangun paling tidak tiga jam sebelum bekerja. Hal ini membuat mereka mempunyai lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi pekerjaan yang akan mereka hadapi di hari tersebut.


Baca Juga : 6 Kebiasaan di Pagi Hari Yang Bisa Membuat Anda Sukses

 

10. Tidak takut mengambil risiko


Untuk bisa jadi miliuner memang dibutuhkan keberanian, terutama dalam mengambil langkah yang berisiko. Hampir semua orang sukses pernah merasakan  kegagalan, paling tidak sekali dalam berbisnis. Tapi mereka tidak cepat menyerah dan terus berjuang untuk meraih kesuksesan.

 

Demikianlah 10 persamaan yang dimiliki oleh orang-orang sukses yang bisa kita pelajari. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan memhberikan informasi baru bagi anda semua.

Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama