Youtube : Taman Luas Mencari Ide Menulis Artikel

Cita-cita semua blogger pastinya ingin blog yang dibuatnya menjadi terkenal. Tapi untuk bisa sampai kesana, tentunya anda akan dituntut untuk selalu mengupdate blog dengan artikel terbaru. Dengan minimal satu artikel perhari saja belum tentu bisa anda lakukan, Karena ada kalanya anda akan kehabisan ide dalam menulis artikel. Parahnya anda bisa berhenti beberapa hari karena kehabisan ide untuk menulis artikel. Hal ini janganlah dibiarkan terlalu lama karena akan menghambat perkembangan blog anda.


Youtube


Melalui artikel kali ini saya akan memberikan cara yang mudah untuk dilakukan agar anda bisa tetap menulis artikel terbaru meskipun sedang kehabisan ide. Cara ini juga dijamin aman karena tidak menyalahi peraturan Google. Sebenarnya cara ini sudah sering anda lakukan setiap hari, hanya saja tanpa anda sadari bahwa ini adalah sebuah cara untuk menulis artikel.

 

Youtube adalah salah satu media yang sekarang sudah banyak digunakan oleh orang-orang.untuk menemukan informasi selain melalui mesin pencarian Google. Semua video bisa anda temukan disini dengan niche apapun. Yang menarik (sampai artikel ini ditulis) ada video berjudul “Turorial tidak melakukan apapun” bisa anda temukan di Youtube dan viewernya juga sudah jutaan. Dari sini kita bisa menarik kesimpulan bahwa Youtube bisa memberikan informasi apapun yang dibutuhkan.


Baca Juga : Berapa Lama Artikel Baru Terindeks Goolge

 

Dari Youtube inilah sebenarnya ada peluang bagi Blogger yang sedang bingung dan kehabisan ide dalam menulis. Anda bisa menggunakan Youtube sebagai bahan untuk mencari ide tulisan terbaru. Yang anda butuhkan hanyalah koneksi internet saja dan anda sudah bisa mendapatkan ide baru dalam menulis. Anda juga bisa melakukannya kapanpun setiap ada kesempatan. Anda bisa mendapatkan 2 sampai 5 ide baru saat sedang ngopi di warung atau di dalam angkutan umum saat pulang kerja.

 

Cara Menggunakan Youtube Sebagai Ide Baru Membuat Tulisan Artikel


Cari Video Yang Sesuai

Di Youtube ada ribuan video yang diupload setiap harinya. Inilah tempat yang luas bagi anda untuk menemukan ide baru dalam menulis artikel. Disini juga anda bisa mencari berita-berita yang sedang menjadi trending dari berbagai Negara dan berbagai kategori. Anda tinggal menyesuaikan dengan niche blog yang anda punya dan menjadikannya sebagai ide penulisan artikel terbaru dalam blog anda.

 

Anda bisa mencari video-video yang memiliki niche yang sama dengan blog anda. Carilah video yang bersumber dari channel yang memiliki banyak subscriber agar informasinya lebih relevan dan pembuatannya tidak asal-asalan. Anda bisa mencatat poin-poin inti dari video tersebut sebagai pengingat dan membuat anda lebih mengerti. Jika perlu anda bisa mengulang video tersebut berkali-kali agar informasi yang anda dapat semakin lengkap.


Baca Juga : 7 Tips Artikel Anda Disukai Google Dan Pembaca

 

Sebagai contoh jika blog anda memiliki niche memancing, maka anda bisa mencari video “cara-cara membuat umpan”. Pilihlah video yang terbaik untuk anda gali informasinya secara lengkap. Jangan lupa catatlah poin-poin penting yang terdapat dalam video tersebut untuk menunjang artikel anda nantinya.

 

Jika poin pertama ini sudah dilakukan, selanjutnya adalah

 
Memodifikasi Menjadi Sebuah Artikel

Pada tahapan ini anda tinggal mengubah isi video yang sudah anda pilih tersebut kedalam bentuk tulisan. Harus diperhatikan juga soal judul video yang terkadang tidak atau kurang relevan dengan isi videonya. Anda bisa memodifikasi judul video tersebut menjadi judul yang lebih baik dalam artikel anda. Intinya adalah pastikan artikel anda berhubungan antara judul dan isi artikelnya. Jika ada isi video yang kurang bisa anda mengerti, anda bisa mencari referensi lain agar menjadi artikel yang bagus.

 

Sebenarnya anda bisa saja membuat 100% video tersebut menjadi artikel, tanpa ada kata-kata yang dihilangkan. Hal ini boleh saja anda lakukan jika anda sudah meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik video dan juga harus menyertakan video mereka di artikel yang anda buat. Hal ini harus dilakukan agar artikel yang anda buat tidak akan kena klaim dari pemilik konten aslinya. Hal ini tentu saja akan merugikan blog anda.


Baca Juga : 11 Cara Ampuh Blogger Dapatkan Audiens

 

Tapi menurut saya, alangkah lebih baik jika poin-poin utama yang sudah anda dapatkan dari video tadi, anda kembangkan dengan bahasa sendiri Cara ini lebih aman dan anda tidak perlu meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik videonya. Anda bisa memodifikasi poin-poin yang didapat dari video tadi agar lebih terlihat murni buatan sendiri.

 

Kesimpulan : Mencari ide menulis itu memang sulit, akan tetapi banyak cara yang bisa anda gunakan untuk mencari ide baru, salah satunya dari Youtube.

 

Demikianlah cara menggunakan Youtube sebagai cara untuk mendapatkan ide dalam menulis artikel baru. Jika anda sedang kehabisan ide dalam menulis, anda bisa mencoba melakukan hal-hal di atas tadi agar dapat terus melakukan update artikel setiap harinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa juga bagikan artikel ini kepada teman-teman blogger lain yang sedang kehabisan ide untuk menulis. Terimakasih.

Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama