Cara Mendapatkan Visitor Blog 1000 per Hari

Membuat sebuah blog menjadi terkenal memang butuh ketekunan dan perjuangan. Salah satu hal yang bisa membuat blog anda menjadi terkenal adalah dengan tingkat kunjungan yang tinggi setiap harinya. Selain bisa membuat blog anda terkenal, jumlah pengunjung yang tinggi juga akan berbanding lurus dengan jumlah pendapatan yang bisa dihasilkan dari blog anda.


Cara Mendapatkan Visitor Blog 1000 per Hari


Perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa dalam dunia blogging dikenal 3 jenis visitor. Visitor-visitor ini dikategorikan berdasarkan sumber trafficnya.

 

1. Visitor Organik

Visitor organik ini adalah orang-orang yang datang ke blog anda bersumber dari mesin pencarian seperti Google. Jumlah visitor organik ini bisa meningkat jika artikel anda sudah terindeks dan tampil di halaman pertama Google.

 

2. Visitor Berbayar

Dari namanya saja sudah jelas bahwa anda harus membayar untuk mendatangkan visitor jenis ini. Biasanya visitor berbayar ini bersumber dari traffic tempat anda memasang iklan. Semakin banyak dana yang anda keluarkan maka visitor jenis ini akan banyak berdatangan ke blog anda.


Baca Juga : Tips Menjadi Blogger Pemula Yang Sukses

 

3. Visitor Referral

Visitor ini adalah visitor yang datang ke blog anda bersumber dari website lain berupa backlink dan juga media sosial tempat link kita dibagikan. Semakin banyak artikel anda yang dibagikan ke media sosial, dan juga semakin banyak backlink dari website lain akan mendatangkan banyak visitor referral.

 

Cara mendapatkan visitor blog 1000 per hari memang tidaklah mudah. Sebenarnya sudah banyak artikel yang membahas mengenai hal ini, dan caranya pun berbeda-beda. Oleh karena itu melalui artikel kali ini saya akan membagikan cara yang digunakan oleh blog Berbisnis Dan Berbagi untuk bisa mendatangkan 1000 visitor per hari. Silahkan anda perhatikan baik-baik.

 
1. Buat Artikel Yang Berkualitas

Yang dimaksud artikel berkualitas disini adalah mempunyai bobot nilai yang tinggi. Jangan menggunakan bahasa kekinian yang belum tentu semua orang bisa mengerti. Gunakanlah bahasa yang mudah dipahami, Buatlah artikel yang praktis dengan pembahasan yang lebih mendalam. Anda harus bisa membuat artikel yang lebih unggul dari artikel lain yang sejenis. Buat pembaca merasa puas dan mendapat manfaat setelah membaca artikel anda.

 
2. Buat Artikel Yang Ramah Mesin Pencari

Ramah mesin pencari disini maksudnya adalah usahakan membuat artikel berdasarkan kata kunci yang banyak dicari banyak orang melalui mesin pencari. Kata kunci juga harus terkandung di dalam judul, badan artikel, dan url artikel. Gambar merupakan salah satu kewajiban artikel agar ramah mesin pencarian. Gunakan gambar yang relevan dengan artikel, dan beri nama file gambar itu sesuai dengan kata kunci yang digunakan dalam artikel


Baca Juga : Berapa Lama Artikel Baru Terindeks Google

 

3. Pasang Tombol Share Ke Media Sosial

Tujuan memasang tombol share ini adalah ketika pembaca merasa puas dan suka denan artikel anda, mereka pasti ingin berbagi kepada teman-temannya. Nah, supaya membagikannya mudah, pasanglah tombol share di atas atau di bawah artikel. Dengan demikian para pembaca akan mudah menemukan tombol share dan secara sukarela membagikannya. Dengan semakin banyak orang yang membagikan artikel anda maka blog anda akan semakin terkenal dan makin banyak juga pengunjungnya.

 

4. Promosikan Konten Blog Secara Rutin

Semua blogger professional, baik itu yang mempunyai blog besar ataupun yang memiliki traffic tinggi, itu karena mereka sangat rajin mempromosikan konten blognya. Jadi jika anda inggin mendapatkan traffic yang tinggi, maka anda harus mempromosikan blog yang anda miliki.

 

Lalu bagaimana cara mempromosikan blog yang anda miliki, agar cepat terkenal? Inilah cara blog Berbisnis Dan Berbagi melakukan promosi :


- Bagikan konten artikel ke semua sosial media pribadi yang anda miliki. Anda juga bisa membagikan artikel-artikel lama disini.


- Bagikan konten anda ke group yang sesuai dengan topik. Anda bisa membuat grup sendiri atau mengikuti grup orang lain yang relevan dengan blog anda. Jika untuk grup pribadi anda mungkin lebih bebas membagikan kontennya. Akan tetapi agar tidak dianggap spammer, anda harus mematuhi peraturan yang berlaku dalam grup agar anda tidak akan di tending pemilik grup.


- Promosikan konten anda ke database email yang anda miliki. Setiap anda memposting artikel terbaru, anda bisa langsung membagikan ke database email. Perlu diketahui bahwa database email ini sangat efektif untuk mendapatkan pelanggan yang loyal. Jadi jika anda belum memiliki database email, segeralah buat sekarang juga


- Banyak forum-forum bagi para blogger yang bisa anda cari di mesin pencari Google. Anda bisa mencoba bergabung disana untuk mendapatkan informasi terbaru. Anda juga bisa membagikan artikel disana agar para blogger yang bergabung di forum tersebut mengenal dan datang ke blog anda.


Baca Juga : Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Tinggi 


- Jika anda punya dana lebih, tidak ada salahnya anda coba memasang iklan di berbagai media. Tapi cara ini tidak saya lakukan. Yang saya lakukan adalah membuat sticker blog dan membagikannya kepada teman-teman dekat agar mereka mengenal dan datang ke blog saya.

 

Demikianlah cara-cara yang bisa anda lakukan agar bisa mendapatkan visitor blog 1000 per harinya. Mungkin sekarang blog anda hanya memiliki sedikit visitor. Janganlah cepat menyerah, karena dengan melakukan cara-cara di atas dijamin blog anda akan semakin ramai.

Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama