Sebentar Lagi Transaksi PayPal Bisa Lewat Gopay

PayPal yang merupakan salah satu prosesor pembayaran online terbesar di dunia menyebutkan bahwa transaksi pembayaran digital di platform itu bakal bisa dilakukan lewat layanan pembayaran digital milik Gojek, yaitu Gopay. Hal ini bakal bisa dilakukan setelah Paypal melakukan investasi ke Gojek bersama Facebook, Google, dan Tencent.

PayPal

Setelah melakukan investasi, PayPal dan Gojek sepakat untuk menghubungkan pembayaran PayPal dengan Gojek lewat Gopay, sehingga, para pengguna Gopay akan bisa melakukan pembayaran digital ke jutaan pedagang dunia rekanan Paypal. Dalam keterangan resminya Rabu (3/6) Gojek mengatakan bahwa "PayPal dan Gojek ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna Gopay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia."


"Kami sangat bersemangat dalam memasuki sebuah hubungan strategis dengan Gojek untuk memperluas akses dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kami di pasar yang sangat dinamis ini dan di seluruh dunia," jelas Farhad Maleki, Head of Corporate Development and Ventures for APAC, PayPal. 

Sebagian besar investasi ini akan digunakan untuk pengembangan layanan pembayaran dan keuangan. Layanan pembayaran dan keuangan yang dimiliki Gojek saat ini adalah Gopay. Investasi ini disebut akan mendukung Gojek melakukan ekspansi ekonomi digital di Asia Tengara.


Gojek berpendapat bahwa investasi yang dilakukan oleh Facebook, PayPal, Google, Tencent ini akan mendukung lebih banyak UMKM menuju era digitalisasi. Gojek akan menargetkan penggunaan pembayaran digital ini dari usaha kecil dan menengah yang beroperasi di pinggir jalan hingga sampai usaha berskala besar yang ingin memperkuat infrastruktur pembayaran digital mereka.


Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada tahun 2015, Gojek telah berhasil membantu ratusan ribu merchant untuk melakukan digitalisasi dan memberikan mereka akses kepada lebih dari 170 juta pengguna Gojek di  seluruh Asia Tenggara
Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama