11 Keuntungan Menjadi Blogger

Sampai saat ini masih banyak yang menganggap Blogger hanya sebagai kegiatan untuk menyalurkan hobi menulis. Banyak orang yang masih beranggapan kalau menjadi blogger itu sulit dan tidak akan menghasilkan apa-apa. Memang sulit untuk menjadi seorang Blogger. Tapi jika kita tekun dan terus berusaha, maka anda bisa menjadi seorang Blogger sukses.



Banyak orang yang masih meremehkan, bahkan menganggap Blogger itu pemalas karena kerjaannya hanya duduk di depan komputer hingga berjam-jam. Tak jarang orang menyarankan untuk mencari hobi yang lain. Jangan khawatir, karena sudah banyak Cerita orang sukses dari dunia blogger.


Bagi anda yang ingin menjadi blogger atau menganggap blogger itu adalah suatu kegiatan yang tidak menghasilkan apa-apa, disini saya akan memberikan informasi mengenai keuntungan menjadi  seorang blogger.

1. Bisa menulis

Mayoritas orang hanya lebih senang menjadi pembaca atau penonton, sedangkan kegiatan utama seorang blogger adalah menulis artikel. Pastinya bakal menjadi sebuah kebanggan jika tulisan hasil karya anda bisa dibaca oleh ribuan orang.

Mungkin tulisan awal anda belum sebaik para penulis lainnya, tapi dengan terus berlatih dan seiring berjalannya waktu kualitas tulisan akan semakin baik. Jadi janganlah anda cepat menyerah.

2. Selalu up-to-date

Blogger adalah orang yang paling up to date terhadap perkembangan berita terkini. Karena blogger dituntut untuk mencari bahan postingan yang fresh di blognya, maka mereka selalu ingin mencari tahu berita terbaru. Blogger akan selalu mencari info dan berita terbaru yang ada di dunia saat ini. Hal inilah yang menjadikan Blogger sebagai seseorang yang selalu up-to-date.

3. Rajin membaca

Untuk menunjang poin 2 (up-to-date), selain dari menonton televisi, para blogger juga akan rajin membaca. Mereka bisa mendapatkan informasi dari berbagai sumber seperti buku, dan membaca website lain. Sudah pasti membaca ini adalah suatu kegiatan positif, karena selain bisa mendapatkan informasi, para Blogger juga bisa mendapatkan inspirasi terbaru untuk membuat artikel.

4. Berjiwa peneliti

Kemampuan Blogger bukan hanya menulis saja, mereka juga dituntut untuk bisa meneliti suatu hal. Kenapa bisa? Karena sebelum melakukan posting blog, mereka harus melakukan riset kata kunci yang terbaik. Sekarang sudah banyak tools seperti contohnya Google Keyword Planner untuk meriset kata kunci. Selain itu, Blogger juga meneliti dan menganalisa kesalahan yang terjadi di blognya.

Para Blogger harus tahu 21 Kesalahan Blogging Yang Bisa Merusak Blognya

5. Tidak gagap teknologi

Di era informasi digital ini, banyak sekali informasi yang bisa didapatkan dari media elektronik dan social media seperti  Youtube, Facebook, Twitter, dll. Hal inilah yang mendorong para Blogger membuat akun dan menggunakan media tersebut untuk mendapatkan informasi. Hal ini menjadi kebanggaan, karena seorang blogger tidak mungkin gagap teknologi dan belum tentu semua orang mampu melakukannya.

6. Memiliki koneksi yang luas

Dengan menjadi seorang blogger, anda juga akan meningkatkan jaringan pertemanan. Anda bisa bergabung di forum online tempat para Blogger berkumpul dan berbagi cerita. Dan asiknya di forum blogger ini, tidak ada yang namanya senior atau junior. Semuanya setara dan menganggap dirinya sebagai pemula. Komunitas ini benar-benar membuat kita tidak merasa dikecilkan.

7. Ahli dalam bidang marketing

Disadari atau tidak, dengan menjadi seorang Blogger anda belajar ilmu marketing. Tidak percaya? Setelah membuat artikel, anda akan mencari judul yang menarik, lalu bagaimana cara meningkatkan traffic dengan memanfaatkan social media, sampai meninggalkan komentar yang bagus saat blogwalking
Semua hal tersebut menunjukkan kalau anda sudah banyak tahu tentang dunia marketing. Para Blogger juga harus tahu Teknik Blogwalking yang baik guna meningkatkan pengunjung blog.


8. Dikenal orang banyak

Dengan menjadi seorang Blogger, maka terbuka juga peluang bagi anda untuk dikenal orang banyak. 
 Artikel anda akan dibaca oleh orang lain dan  anda akan dikenal berkat karya tulisan anda sendiri. Pastinya menjadi suatu kebanggaan jika tulisan anda bisa dilihat oleh ribuan bahkan jutaan orang. Banyak juga Blogger yang sudah tampil di koran, majalah, radio,hingga tampil di televisi karena hasil karyanya.
9. Belajar disiplin

Cara terbaik meningkatkan traffic bagi blog anda adalah dengan disiplin membuat postingan. Minimal 3 artikel dalam waktu seminggu, dijamin blog anda akan semakin ramai dikunjungi oleh para pembaca. Orang akan tertarik berkunjung kedalam blog yang aktif ketimbang ke situs lain yang tidak pernah update. Kedisiplinan adalah kunci paling penting untuk menggapai kesuksesan. 

10. Anda punya penggemar

Sebagai seorang blogger, anda juga bisa mempunyai fans yaitu orang yang berlangganan artikel anda. Tidak penting apakah sedikit atau banyak, tapi anda sudah punya fans yaitu orang-orang yang menunggu artikel anda selanjutnya (pelanggan). Bisa dibayangkan jika anda punya ribuan fans, pastinya ini adalah sebuah kebanggan bagi seorang Blogger.


11. Anda bisa kaya 

Pastinya poin inilah yang menjadi tujuan utama anda menjadi seorang Blogger. Sudah banyak Blogger sukses yang bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya dari hobinya menulis artikel. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa membuat blog anda menghasilkan. Anda harus tahu Cara Menghasilkan Uang Dari Blog.

Demikianlah 10 keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menjadi seorang blogger. 
Briel Betsya

Tidak Pandai Bicara, Tapi Masih Bisa Menulis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama