Teknik Blogwalking yang Baik Guna Meningkatkan Pengunjung Blog

Istilah blogwalking sendiri mungkin sudah banyak di kenal oleh para blogger, yang mana istilah blogwalking jika di artikan dalam bahasa Indonesia berarti kunjungan ke situs lain dengan cara memberikan komentar atau hanya sekedar membaca isi konten blog tersebut. Ada beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan dari menjalankan kegiatan blogwalking. Keuntungan blogwalking itu seperti mendapatkan referensi konten dengan topik bahasan yang sama sesuai dengan kategori blog kita sendiri, kemudian mendapatkan banyak teman dari kegiatan Blogwalking itu sendiri, mendapatkan banyak backlink juga dari blog-blog yang berkualitas, dan juga menambah banyak wawasan untuk kita yang semula belum tahu menjadi lebih Tahu lagi. Intinya Blogwalking akan banyak memberikan manfaat positif bagi blog kalian.


Blogwalking sekarang sudah banyak digunakan oleh para blogger sebagai salah satu cara untuk bisa meningkatkan pengunjung ke blognya. Sebenarnya cara blogwalking ini tidaklah sulit, yang perlu anda lakukan adalah meluangkan waktu anda untuk berkunjung ke blog-blog milik orang lain.

Baca Juga : 5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Untuk Menjadi Blogger Sukses

Nah ada beberapa teknik blogwalking yang harus kalian ketahui, berikut tekniknya :

1. Baca hingga selesai artikel blog lain

Yang harus kalian lakukan ketika kalian sedang menjalakan blogwalking alangkah lebih baiknya kalau kalian membaca isi artikel dari blog yang kalian kunjungi secara menyeluruh terlebih dahulu hingga habis dan pastikan kalian sudah menangkap isinya seperti apa. Jangan sampai konten atau isi dari artikel tersebut sama sekali belum kalian tangkap dan hanya kesedar ingin melihat-melihat saja. Kemudian  setelah anda membaca semua isi konten yang sudah ada kalian tinggal memberikan komentar atau sebuah kesan yang positif kepada admin blog mengenai konten yang sudah dibuatnya.

2. Berkomentar dengan komentar yang baik dan relevan

Kemudian yang kedua yaitu kalian sangat disarankan setelah membaca postingan dari blog lain untuk memberikan sebuah komentar baik itu komentar yang sifatnya memberikan saran dan juga kesan positif, kemudian memberikan sanjungan ataupun kritikan. Tapi yang pasti untuk memberikan komentar ini harus lebih relevan yah dan jangan asal-asalan san hanya untuk nyepam dan menyimpan Link blog kita. Kalau komentar kita berkualitas bisa jadi pemilik blog lain akan tertarik untuk berkunjung balik deh. Usahakan berkomentar lebih dari 10 kata, sehingga orang lain tidak menganggap anda hanya asal berkomentar saja


3. Jangan mencantumkan Link Blog secara langsung

Seperti yang sudah saya utarakan tadi, alangkah lebih baiknya kalau kalian memberikan komentar yang relevan terlebih dahulu baru kalian bisa menyisipkan beberapa Link blog utama kalian. Jangan pernah anda langsung menyimpan link blog kalian tanpa pernah memberikan komentar berkualitas, dengan begitu komentar anda akan terkesan hanya berisi komentar spam. 

4. Saling menghargai

Jangan sampai anda sebagai seorang pembaca melakukan yang namanya tindakan yang berbau sara, menuduh artikel plagiat dan lain sebagainya. Walaupun anda tahu bahwa yang anda baca adalah artikel plagiat, lebih baik hargai saja karena bisa jadi admin blog tidak sengaja melakukan hal tersebut. Usahakan menghindari memmberikan komentar negatif kepada artikel orang lain. Lebih baik untuk tidak meninggalkan komentar ketimbang anda menyimpan komentar yang negatif yang bisa menimbulkan perdebatan.


Nah bagaimana sahabat blogger ? Pastinya sudah paham betul dengan cara berkomentar yang baik dan relevan. Nah itulah beberapa teknik dalam melakukan blogwalking yang baik dan benar, semoga bisa memberikan sedikit informasi dan manfaat yang baik untuk kalian para blogger pemula dan blogger yang sudah profesional. Terimakasih


1 Komentar

  1. thx gan infonya sangat bermanfaat bagi ane buat naikin traffic jualan ane www.gudangcombed.com

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama