Jenis-Jenis Platform Yang Cocok Untuk Berbisnis Online

Memulai bisnis online kadang harus mempunyai modal juga agar bisnis yang kita bangun bisa berkembangan dengan baik. Selain itu juga, kita harus mempunyai sebuah blog atau website, yang mana fungsi dari Website atau blog yang anda bangun ini berguna untuk memasarkan produk agar lebih mudah dan juga lebih efiesien dari pada harus menggunakan cara pemasaran manual setiap saat. Dengan adanya blog atau website ini pengunjung atau calon pelanggan anda lebih mudah untuk memahami dan mengenali bisnis anda, terlebih kalau anda ingin menampilkan reviews atau testimonial mengenai pelanggan anda, maka Website atau blog lah yang cocok untuk menampilkannya kepada publik. Nah, untuk saat ini sudah banyak platform yang bisa digunakan untuk membuat sebuah blog, akan tetapi tidak semua platform cocok untuk bisnis. Lantas seperti apa sih platform yang cocok untuk situs anda sehingga  untuk membuat bisnis anda lebih maju dan sukses ? Yuk simak artikel dibawah ini mengenai berbagai jenis plaftrom yang cocok untuk berbisnis online.

Baca Juga : 16 Alasan Kenapa Bisnis Anda Memerlukan Sebuah Website


1. Blogspot


Platform bawaan dari Google ini merupakan jenis platform blog yang  gratis alias bisa diakses dengan mudah oleh anda dan oleh semua orang, baik yang ingin membuat sebuah Blog personal untuk tujuan berbisnis dan juga untuk memberikan sekedar informasi berharga saja. Kelebihan platform ini jika digunakan untuk berbisnis mudah untuk di gunakan. Namun ada beberapa kekurangan yang menyebabkan banyak orang tidak mau menggunakan jenis platform gratisan seperti blogspot bawaan dari blogger ini. Tentu saja subdomain yang kurang profesional dan terlalu panjang untuk di ingat orang, sehingga sering kali banyak blogger yang menggunakan Platform ini kemudian setelah itu merubahnya ke custom domain yang lebih ideal dan juga lebih profesional. Nah kalian bisa menggunakannya untuk berbisnis, ataupun ingin berjualan. Banyak template yang bisa digunakan untuk membuat tampilan toko online atau bisnis anda lebih menawan dan juga terlihat lebih Profesional.

Baca Juga : 8 Alasan Kenapa Harus Domain Untuk Blog Bisnis



2. Wordpress.Org


Kemudian yang kedua yaitu platform dari Worpress sendiri, yang mana jenis platform ini merupakan versi berbayar dari Wordpress.Com yang mana kalau menggunakan wordpress.com kalian bisa membuat sebuah blog gratis tanpa dipungut biaya sama sekali. Hanya perlu daftar dan login kemudian bisa mulai posting artikel. Kalau menggunakan wordpress.Org ini lebih sedikit ribet harus instal sana sini. Tapi dilihat dulu manfaatnya, dengan menggunakan platform ini kalian bisa lebih leluasa mengembangkan bisnis yang kalian jalani, pasalnya platform jenis wordpress ini fiturnya lebih lengkap di bandingkan dengan blogspot yang gratisan saja. Selain itu kalian juga bisa melakukan custom domain dan membeli hosting sendiri. Yang mana anda sebagai authornya dan tidak ada ikatan sama sekali dengan server wordpress. Semua kendali ada di tangan anda.


3. Joomla


Kemudian yang ketiga yaitu platform jenis Joomla yang mana jenis platfrom ini juga hampir sama dengan kedua jenis Paltform yang ada diatas, namun basicnya lebih ke CMS (Content Management System) yang mana cara pengoperasiannya sedikit lebih rumit akan tetapi tentu saja fiturnya lebih baik di banding kedua platform yang ada diatas. Keunggulan dari Joomla ini adalah gratis dan gampang installnya, selain itu juga didukung oleh komunitas internasional yang banyak, dan sudah bisa menggunakan bahasa Indonesia.

Baca Juga : 6 Kesalahan Fatal Saat Memulai Bisnis Blog


Nah itulah beberapa jenis platform yang merupakan jenis platform yang bagus untuk digunakan dalam berbisnis online, yang mana tentu saja tergantung dari diri kalian sendiri ingin memilih yang mana. Sesuaikan dengan kebutuhan saja dan jangan terlalu di paksakan kalau memang sama sekali tidak bisa mengoperasikannya. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.
Emmy M.S

Si cerewet, galak, tapi ngangenin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama