Manfaat Memiliki Alexa Rank Yang Ramping Untuk Blog Kita

Alexa Rank menjadi salah satu widget favorit yang paling banyak digunakan oleh para blogger untuk ditampilkan dalam blog yang sudah mereka buat. Nah untuk kesempatan kali ini saya mau posting mengenai beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika kita menggunakan widget Alexa Rank untuk blog kita sendiri. Namun sebelum kita melanjutkan ke pembahasan artikel ini, lebih baik itu pahami terlebih dahulu secara singkat mengenai pengertian dan fungsi Alexa Rank untuk perkembangan dari blog atau website yang kita bangun. Pada dasarnya Alexa rank ini sendiri bukan sebuah widget yang digunakan untuk meningkatkan page view atau visitor pada blog kalian atau juga untuk membuat blog kalian bisa Page One di google. Widget Alexa rank ini memilik fungsi sendiri, dimana fungsi utamanya yaitu untuk memberitahukan kepada kita sebagai pemilik blog ataupun orang yang mencoba melihat status blog kita sepopuler apa. Nah jadi perlu kalian pahami terlebih dahulu sebelum kalian melangkah lagi untuk mengetahui seluk beluk Alexa seperti apa sebenarnya. 


Jika anda ingin lebih mengenal Alexa Rank, bisa anda baca di artikel ini Apa itu Alexa Rank, Dan Seberapa Pentingnya

Baiklah sahabat Blogging untuk kali ini kita akan mencoba membahas seperti apa saja sih manfaat dari Alexa rank yang ramping untuk blog yang sudah kita bangun dari lama .

1. Mengaet Pemasang Iklan

Keuntungan pertama yang akan kita dapatkan dari Blog kalian yang memiliki Alexa Rank yang kecil atau ramping tentu saja kalian akan mendapatkan keuntungan dari pemasangan iklan, kok bisa ? Tentu saja hal ini bisa terjadi karena para pengiklan juga memiliki tolak ukur dalam memasang iklannya. Apakah Blog yang akan mereka tempatkan iklannya sudah populer atau belum?  Yang telah lama di dunia Blogging dan dunia Internet pastinya mereka akan paham bahwa semakin ramping Alexa Rank blog tersebut maka semakin populer juga di serp Google, untuk itu para pemasang iklan akan tertarik untuk memasarkan barang dan jasanya dengan memasang iklan di blog anda, dan anda tentu saja akan mendapatkan uang dari para pemasangan iklan tersebut.

Baca Juga : Dampak Positif Alexa Rank Bagi Pemilik Situs

2. Membuat blog lebih populer

Kemudian yang kedua keuntungan yang akan kalian dapatkan tentu saja blog kalian akan semakin populer di serp Google dan semakin banyak dikenal oleh para blogger lainnya. Cobalah untuk tidak memilih niche yang membahas mengenai permasalahan Blogging atau cara-cara dalam blogging. Alangkah lebih baik anda memilih niche seperti pendidikan, dan juga berita-berita yang pastinya akan banyak dicari oleh mayoritas pembaca. Tentu saja dengan memilih Niche seperti ini bisa menguntungkan anda sebagai pemilik website. Perlu anda ketahui juga bahwa niche blog anda juga menjadi salah satu tolak ukur para pengiklan.

3. Memberikan nilai jual yang tinggi

Hal ketiga ini yang menguntungkan untuk  kalian yang hendak menjual blog kalian kepada orang lain. Dengan semakin rampingnya Alexa Rank blog yang akan anda jual, maka nilai jual blog anda akan semakin tinggi. Tentu para calon pembeli sudah paham dengan hal seperti ini. Mereka paham bahwa semakin ramping Alexa Rank, tingkat otoritas situs semakin bisa dipercaya. Hal ini akan membuat harga jual Blog anda mendapatkan nilai jual yang tinggi jika kalian berniat untuk menjual Blog kalian.

Baca Juga : Ampuh Banget!! 5 Cara Saya Meningkatkan Alexa Rank

Nah sahabat blogging, sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari Alexa Rank yang ramping untuk perkembangan blog atau website kalian, yang pasti kalian jangan memikirkan bagaimana cara merampingkannya karena itu akan membuat kalian malah menjadi frustasi. Tetaplah fokus pikirkan saja bagaimana cara kalian membuat sebuah konten artikel yang memang benar-benar memberikan manfaat yang baik untuk para pengguna internet dan juga blogger lainnya, dan saya yakin semakin anda sering update artikel maka semakin ramping pula Alexa Rank blog anda. Terimakasih 



Emmy M.S

Si cerewet, galak, tapi ngangenin

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama