Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Paypal Sebagai Rekening Online

Perkembangan bisnis online hingga saat ini sudah semakin populer dengan adanya berbagai program yang bisa menghasilkan uang berupa Dollar yang nantinya dengan mudah bisa kita tukarkan ke bentuk Rupiah. Nah sahabat bisnis online dalam menjalankan bisnis Internet tentu saja banyak sekali kebutuhan yang harus kita siapkan terlebih yaitu sebuah rekening bank yang mana nantinya menjadi sarana untuk transaksi antar pengguna dan juga program yang diikutinya. Namun permasalahannya, bank lokal ini belum bisa membantu untuk proses transaksinya sendiri karena kebanyakan program yang dikelola biasanya menggunakan mata uang Dollar dan juga jenis mata uang luar lainnya, untuk itu perlu rekening online yang mana bisa memberikan kemudahan kepada kalian yang ingin berbisnis online.

Apalagi kalau bukan paypal, sebuah rekening online yang bisa dibuat dengan mudah dan bisa dijalankan oleh setiap orang. Hanya dengan menggunakan akun Gmail saja, anda sudah  bisa memiliki akun paypal yang nantinya bisa anda gunakan untuk berbisnis online baik menerima serta mengirim dana kepada orang lain. Pada dasarnya penggunaan rekening online seperti ini  tidak di ajurkan jika transaksi anda memang benar-benar dalam jumlah besar, karena resiko pemblokiran akun paypal akan tetap ada dan uang anda bisa hilang secara tiba-tiba. Tapi bagaimana jika itu merupakan kebutuhan anda ? Nah kita simak terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari penggunaan rekening online dari Paypal ini yah.


Kelebihan menggunakan Paypal :

1. Proses transaksi lebih mudah

Yang pertama tentu saja proses transaksi lebih mudah dengan sesama pengguna paypal lainnya. Hampir sama dengan bank lokal, kalau sudah menggunakan internet banking tentu juga semua transaksi akan mudah. Lantas bagaimana dengan yang sama sekali tidak menggunakan Internet Banking ? pastinya harus pergi ke ATM terlebih dahulu. Dengan proses transaksi yang lebih mudah ini, banyak pebisnis yang menggunakan paypal sebagai rekening online.

2. Proses pendaftaran yang mudah

Berbeda dengan proses pendaftaran di bank lokal yang harus menggunakan KTP dan juga persyaratan lainnya dan harus datang langsung ke bank. Dengan menggunakan paypal ini kamu hanya perlu login dan mendaftarkan menggunakan email Google milik kamu sendiri sehingga lebih mudah.

3. Bisa memindahkan saldo ke rekening bank Lokal

Yang ketiga yaitu bisa memindahkan saldo ke rekening bank lokal anda. Termasuk ke berbagai rekening di Indonesia. Namun cara ini tidak semudah yang anda bayangkan, anda harus melewati yang namanya verifikasi akun terlebih dahulu agar sepenuhnya akun paypal kamu bisa aktif dan lebih leluasa untuk digunakan transaksi. Verifikasi ini harus menggunakan kartu kredit yang sah.


Kekurangan menggunakan paypal :


1.Tingkat keamanan yang lemah

Hal pertama yang harus kalian perhatikan sebagai pengguna paypal sendiri yaitu harus bisa menjaga kerahasiaan dari email  yang kalian gunakan untuk login ke akun paypal. Banyak hacker di luar sana yang akan selalu mencoba membobol akun paypal anda. Oleh karenanya kalian harus berhati-hati dengan email palsu dan juga website yang menawarkan transaksi menggunakan paypal


2. Limited access

Ini yang paling menjengkelkan dari paypal yaitu proses Limited atau juga bisa disebut dengan pengurangan dana dan juga batasan untuk melakukan transaksi. Di paypal anda tidak bisa melakukan transaksi sebebas keinginan anda, ada aturannya juga. Untuk melakukan verifikasinya pun haruslah menggunakan kartu kredit yang belum tentu semua orang bisa memilikinya. Untuk mengatasi cara verifikasi selain kartu kredit bisa anda baca di artikel lainnya.

Baca Juga : Verifikasi Paypal Dengan VCC Neteller


3. Mudah memblokir penggunanya

Kemudian yang ketiga ini yaitu adanya peraturan yang ketat yang harus anda patuhi. Kalau kalian tidak sepenuhnya patuh terhadap aturan yang diberikan oleh paypal maka paypal tidak segan-segan akan memblokir akun kalian. Uang anda pun bisa lenyap semuanya ketika akun anda di blokir oleh paypal.

Baca Juga : 5 Tips Agar Paypal Tidak Terblokir Dan Tetap Aman



Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan ketikan anda menggunakan paypal sebagai rekening Online bisnis anda. Jika kalian ada pengalaman lain, silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah. Terimakasih
Emmy M.S

Si cerewet, galak, tapi ngangenin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama