6 Kebiasaan Di Pagi Hari Yang Bisa Membuat Anda Sukses

Masih banyak orang yang menganggap remeh bangun pagi. Bangun pagi itu sangat sulit untuk dilakukan, tapi pernahkah anda tahu bahwa dengan bangun tidur pagi hari bisa membuat tubuh anda sehat secara fisik dan mental. Dengan terbiasa bangun pagi juga ternyata bisa membuat kita mempunyai banyak waktu untuk melakukan hal-hal di bawah ini yang akan membuat kita siap menghadapi hari dan juga membuat kita sukses di hari tersebut. Melalui artikel ini saya ingin berbagi tentang kebiasaan di pagi hari yang bisa membuat anda sukses dalam karier dan pekerjaan anda.


Sebuah halaman di Boldsky.com, Senin (4/4/2016), menyatakan bahwa menurut beberapa survei yang telah dilakukan, orang-orang yang bangun di pagi hari memiliki pola pikir yang lebih tajam dibandingkan mereka yang sering bangun terlambat. Tak heran, sebagian besar orang-orang sukses saat ini memiliki kebiasaan bangun pagi dan rutin berolahraga.

Mungkin awalnya akan sulit untuk kita lakukan, akan tetapi dengan terbiasa bangun pagi ternyata dapat mengasah ingatan anda menjadi jauh lebih baik dan juga akan menambah energi kita untuk siap mengatasi segala beban-beban pekerjaan di kantor.

Berikut adalah 6 kebiasaan di pagi hari yang bisa membuat anda sukses dalam bisnis dan pekerjaan anda

1. Bangun Sangat Pagi

Banyak orang-orang sukses di dunia terbiasa bangun sekitar pukul 4.00 - 4.30. Dengan bangun pagi ini akan memberikan banyak waktu untuk mereka mempersiapkan diri menghadapi pekerjaannya. Bangun pagi juga akan membantu anda menyusun strategi dengan baik dan juga menentukan target yang ingin dicapai dari apa yang kita kerjakan di hari itu.

2. Minum Segelas Air Putih Saat Bangun Tidur
Banyak manfaat yang bisa dapatkan dengan kebiasaan minum segelas air putih setelah kita bangun pagi. Kebiasaan minum segelas air putih ini akan memperlancar buang air besar, membuang racun dalam tubuh, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, dan lain sebagainya. Minum air putih akan membuat anda sehat dan siap dengan beban pekerjaan yang akan anda hadapi.

Baca Juga : 9 Air Terjun Terunik Didunia


3. Olahraga Pagi
Tidak perlu mencari olahraga yang mahal, cukup dengan jalan-jalan atau lari kecil di pagi hari ternyata dapat berguna bagi pikiran anda. Udara pagi yang segar karena belum banyak terkena polusi dan cuaca yang cerah dengan cahaya matahari pagi yang banyak mengandung vitamin D  dapat menambah suasana hati dan mood anda dalam menghadapi tumpukan pekerjaan di kantor. Hal ini yang nantinya akan meningkatkan tingkat produktivitas kerja anda

4. Bersantai Sejenak

Dengan bangun pagi kita tidak akan tergesa-gesa melakukan persiapan untuk pergi ke kantor. Sebelum anda bersiap berangkat ke kantor, anda bisa bersantai sejenak dengan bermain bersama hewan peliharaan, menyiram tanaman atau melakukan berbagai kegiatan lain yang anda sukai. Hal semacam ini dapat mengurangi tingkat stres yang anda peroleh di tempat kerja.

5. Mencari Berita
 
Luangkan waktu membaca koran atau menonton berita terkini untuk menambah wawasan anda Setidaknya luangkan 15 menit waktu anda untuk mengetahui hal penting apa yang sedang terjadi di dunia. Menambah wawasan dan informasi ini dapat membuat anda terus update dalam bersosialisasi di lingkungan bisnis anda.
 

6. Buat Jadwal Harian

Buat catatan berupa jadwal berbagai kegiatan yang akan anda lakukan di hari ini. Catatan ini tidak hanya sekedar perencanaan, akan tetapi dapat membantu mengingatkan anda untuk hal-hal penting yang harus anda lakukan. 

Demikianlah 6 kebiasaan di pagi hari yang bisa membantu anda sukses dalam bisnis dan pekerjaan anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih.
Emmy M.S

Si cerewet, galak, tapi ngangenin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama