5 Kebiasaan Yang Bisa Menghambat Karir Kamu

Halo sobat bisnis. Dalam dunia kerja setiap orang pastilah ingin karirnya terus meningkat dan berkembang. Kita harus selalu berhati-hati dengan apapun yang akan kita lakukan, karena jika kita salah dalam berperilaku, bisa-bisa karir yang sudah kita bangun akan hancur dan mendapat masalah dalam pekerjaan. Selain itu juga, cara pandang orang lain pun akan berbeda kepada kita. Melalui artikel kali ini saya akan menceritakan kebiasaan-kebiasaan yang harus kita hindari dalam dunia kerja. Hal ini haruslah anda hindari agar karir anda bisa terus berkembang dalam dunia kerja.


Sobat bisnis, berikut ini adalah 5 kebiasaan yang harus anda hindari karena akan menghambat dan menghacurkan karir kamu dalam dunia kerja menurut foxnews.com. Yaitu sebagai berikut:

1. Berkhianat

Berkhianat adalah sebuah hal yang paling tidak disukai oleh orang lain apalagi oleh tim kerja kamu. Menjadi seorang pengkhianat tidak hanya menghambat karir kamu, tetapi akan membuat orang lain akan sulit untuk mempercayaimu lagi. Dengan menjadi seorang pengkhianat, kamu akan dihindari oleh rekan-rekan kerjamu. Kamu juga akan sulit untuk mencari kelompok kerja baru karena orang lain akan merasa takut bekerja sama dengan kamu.


2. Suka Bergosip

Membicarakan kelemahan orang lain di belakang memang bisa menjadi obrolan yang menyenangkan, selain itu dapat membuat suatu obrolan akan semakin bersemangat. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa dengan membicarakan orang lain di belakang, tidak hanya membuat orang lain kecewa dengan kamu, selain itu juga orang lain akan memberi kesan kurang menyenangkan kepada kamu. Orang lain akan merasa takut untuk berkomunikasi dengan kamu, karena mereka pun pastinya tidak ingin dijadikan bahan gosip baru oleh kamu.

3. Mencuri Ide Orang Lain

Mengakui hasil kerja keras dan usaha orang lain sebagai hasil karya atau usaha kita adalah merupakan tindakan seorang pencuri. Sekecil apa pun, mengakui kerja keras orang lain akan memberi kesan bahwa kamu tidak dapat bekerja dengan baik. Rekan bisnis kamupun akan merasa malas untuk berbagi sebuah ide baru dengan kamu. Alangkah lebih baik sampaikan jika kamu merasa tidak sanggup dengan beban pekerjaan yang harus kamu selesaikan.


4. Mengatakan Bahwa Kamu Membenci Pekerjaanmu

Kamu tidak perlu mengatakan pada seluruh dunia bahwa kamu tidak menyukai pekerjaan kamu saat ini. kamu mungkin tidak tahu ada orang lain yang mendengar saat kamu mengatakan bahwa kamu tidak nyaman dengan pekerjaanmu saat ini dan menceritakannya kepada atasan kamu. Kamu juga tidak perlu update status di media sosial padahal atasan kamu sedang meneliti kamu di media sosial. Lebih baik simpan saja semua rasa tidak nyaman kamu, hindari mengekspos semua hal tentang pekerjaanmu di media sosial.

5. Berbohong

Kejujuran memang mahal harganya. Pastinya kamu akan lebih senang mendengar hal jujur tetapi menyakitkan dibandingkan hal yang baik tetapi hanyalah sebuah kebohongan. Jangan memendam sesuatu hanya untuk menyenangkan satu pihak saja. Membangun rasa kepercayaan dari orang lain sangatlah sulit. Rasa percaya dari orang lain yang telah sulit kamu bangun itu bisa rusak karena sebuah kebohongan saja.

Demikianlah 5 kebiasaan yang harus anda hindari dalam dunia kerja. Jangan pernah memaksakan keinginan kamu hanya karena ingin dihargai oleh orang lain. Cobalah bersikap apa adanya dan jadilah diri kamu sendiri. Jangan pernah menutupi keadaan. Nah bagaimana sobat bisnis, adakah kebiasaan diatas yang masih menjadi kebiasaan kamu? Lebih baik kita hilangkan mulai dari sekarang juga. 


Sekian dulu artikel kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Terimakasih
Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama