Rumah Dengan Pemandangan Terindah Didunia

Mempunyai rumah yang memiliki pemandangan indah merupakan dambaan setiap orang. Selain sebagai tempat tinggal, rumah juga bisa digunakan sebagai tempat bersantai dan juga untuk melepas stress dari semua aktivitas yang telah kita lakukan seharian. Di Swiss ada sebuah rumah memiliki pemandangan paling indah di dunia yang belum tentu dimiliki oleh rumah-rumah lainnya.


Sepintas mungkin rumah ini tidak terlalu istimewa. Rumah ini hanya terbuat dari kayu tidak mempunyai taman dan berada diatas bebatuan. Dengan ukurannya yang kecil, rumah ini hanya bisa menampung 10 orang saja. Tapi tidak ada yang menyangka bahwa rumah ini terletak di pinggir tebing gunung Matterhorn, Swiss pada ketinggian 4.003 meter diatas permukaan laut. Rumah ini dinamakan Solvay Hut, terletak di gunung Matterhorn yang merupakan salah satu gunung yang terletak di pegunungan Alpen. Gunung Matterhorn merupakan gunung yang di puncaknya terdapat es abadi dengan ketinggian 4.478 meter diatas permukaan laut. Puncaknya ditutupi oleh es abadi, gletser dan bersalju setiap tahun. Suhunya bisa dibawah 0 derajat.



Solvay Hut dimiliki Swiss Alpine Club, sebuah organisasi pendaki gunung terbesar dan tertua di Swiss. Rumah ini juga sudah dilengkapi fasilitas seperti telfon satelit dan juga pemanas ruangan agar lebih nyaman. Penghuni Solvay Hut adalah adalah tim pendaki Swiss Alpine Club yang bertugas untuk memantau para pendaki dan berjaga-jaga ketika ada badai. Para pendaki pun dilarang untuk menginap disini, kecuali dalam keadaan darurat saja.


Pemandangan dari Solvay Hut ini sangat indah dan menakjubkan. Disini dapat terlihat rangkaian pengunungan Alpen yang puncaknya ditutupi salju. Letaknya yang sangat tinggi juga membuat awan dilangit terasa dekat. Tapi tidak semua orang bisa datang kesana, karena untuk bisa sampai kesana anda harus memiliki tali dan juga kemampuan dalam memanjat tebing. Meskipun tidak dapat menginap disana, para pengunjung sangat puas bisa berada di Solvay Hut. Cukup mampir di bagian teras rumahnya saja sudah menjadi kepuasan bagi mereka.


Dari kejauhan akan sulit untuk melihat posisi Solvay Hut. Mungkin orang hanya melihat ini hanyalah sebuah gunung Es. Tapi jika diperhatikan dengan lebih baik, ternyata di gunung itu ada sebuah rumah kecil yang memiliki pemandangan paling indah di dunia

Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama