Cara Jitu Menampilkan Adsense Ber CPC Tinggi

Mendapatkan penghasilan tambahan dari Google Adsense bagi Blogger Indonesia bisa di bilang kurang menjanjikan jika dengan para Blogger dari luar negeri. Hal ini terjadi karena nilai rupiah kita masih di bawah nilai mata uang negara lain sehingga standar pembayaran iklan di luar negeri jauh lebih mahal dari negara kita. 

Adsense
Adsense


Bisa dibayangkan CPC (Cost per Click) iklan di luar negeri bisa mencapai $1, jadi jika ada 10 orang yang mengklik iklan kita maka bisa mendapatkan 140.000 rupiah. Lalu bagaimana caranya supaya website kita bisa menampilkan iklan yang CPCnya tinggi?


Jadi bagi anda para Blogger Indonesia, jangan berkecil hati dulu. Website yang nichenya campur-campur pun bisa menampilkan iklan yang CPC-nya tinggi. Apalagi bagi anda yang websitenya memiliki niche otomotif, wisata, dan kesehatan tentunya iklan yang CPC-nya tinggi bisa dengan mudah anda dapatkan.

Sebelum kearah sana, marilah kita mengenal dulu ciri-ciri iklan yang memiliki nilai CPC tinggi. Iklan yang memiliki CPC tinggi yaitu :
  • Menampilkan brand atau nama perusahaan besar yang berasal dari luar negeri.
  • Tidak menampilkan iklan yang mengandung konten yang mengganggu seperti obat khusus pria dewasa.
  • Iklan bukan berasal dari situs bersubdomain seperti wordpress atau blogspot.
  • Iklan interaktif yang berisi video atau animasi yang bergerak.
  • Iklan yang berukuran besar seperti 728x90 .


Untuk bisa menampilkan iklan dengan nilai CPC tinggi sebenarnya tidak sulit, dan hanya ada dua cara, tapi cara ini sangat sulit dilakukan oleh para blogger termasuk saya. Cara tersebut yaitu :

1. Dengan mempercepat waktu loading halaman.


Dengan mempercepat loading halaman website kita, maka Google yang mementingkan kepuasan pengunjung akan menempatkan iklan interaktif berupa animasi dan video. Bandingkan dengan website yang berat dalam loading halamannya, jika ditambahkan dengan iklan interaktif maka akan bertambah lagi beban loading halamannya. Google akan menganggap website anda tidak nyaman untuk dikunjungi.

Sekarang sudah banyak situs yang bisa anda gunakan untuk melihat seberapa cepat loading halaman website anda. Anda bisa mencarinya di Google. Anda bisa memperbaiki kesalahan yang menghambat waktu loading halaman.

2. Buatlah Website Dalam Bahasa Inggris

Jika anda ahli dalam bahasa Inggris, cobalah membuat website dalam bahasa Inggris. Kenapa demikian? Karena bahasa Inggris sudah diakui sebagai bahasa internasional, maka hasil tulisan anda pun akan memiliki jangkauan audiens yang lebih luas ketimbang menggunakan bahasa Indonesia yang audiensnya sudah pasti orang yang bisa berbahasa Indonesia saja.

Jika website anda menggunakan bahasa Inggris, maka iklan yang bisa diterapkan oleh Google di website anda lebih banyak dan beragam ketimbang website berbahasa Indonesia yang mayoritas hanya menampilkan iklan Indonesia saja. Seperti yang sudah saya katakan di awal bahwa iklan luar negeri jauh lebih mahal ketimbang iklan lokal.


Mungkin diantara kalian ada yang sudah memiliki website dengan loading halaman cepat tapi belum pernah mendapatkan iklan dengan CPC tinggi. Hal ini terjadi karena :
  • website memuat konten yang tidak mendatangkan iklan
  • konten tidak mengandung Keyword yang berkualitas
  • website yang berantakan dan tidak enak dilihat pengunjung
Jadi marilah sekarang kita memperbaiki website kita supaya bisa menampilkan iklan dengan CPC tinggi dan tentunya menambah juga penghasilan anda dari Adsense.
Voyaro

Hanya seorang penulis biasa yang ingin berbagi cerita dan informasi dengan semua orang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama